Translate this blog

Home » » Jalur searah , 13 rute angkot bogor berubah

Jalur searah , 13 rute angkot bogor berubah

Written By bayihamka on Kamis, 02 Maret 2017 | 22.51

Jalur Searah, 13 Rute Angkot di Kota Bogor Berubah

jumat, 18 Maret 2016 10:19



(ist)108Jakarta.com - Pengguna angkutan kota (angkot)di Kota Bogor harus bersiap-siap dengan perubahan besar-besaran rute angkot pada 1 April 2016 mendatang. Selain perubahan 13 rute angkot, penerapan sistem satu arah (SSA) di seputaran Kebun Raya Bogor (KRB) juga membuat jalur angkot bakal lebih panjang.

Rencana pemberlakuan sistem satu arah (SSA) di seputaran Kebun Raya Bogor (KRB), membuat 13 trayek angkutan kota (angkot) mengalami perubahan lintasan. Trayek angkot tersebut adalah 01, 02, 03, 05, 06, 07, 08, 09, 10, 11, 13, 21, dan 23. Wali Kota Bogor Bima Arya , menjelaskan perubahan rute angkot di dasarkan pada hasil rapat Selasa lalu. Di mana progres program sistem satu arah sudah mencapai 60 persen. Dia pun sudah membentuk tim yang akan menangani SSA.

Untuk mewujudkan SSA , pihaknya akan mensterilkan beberapa kawasan dari pedagang kaki lima (PKL). Misalnya kawasan Jalan Dewi Sartika, Kebun Kembang, Otista, dan Stasiun Bogor. Nantinya kawasan itu akan menjadi jalur alternatif bagi kendaraan pada saat diberlakukannya SSA. “Jalur alternatif harus steril dari PKL jika tidak, berpotensi terjadinya penumpukan kendaraan,” ucap Bima, Kamis (17/3).

Uji coba sistem satu arah dilakukan selama empat hari pada 1-4 April 2016. Apabila uji coba ini berhasil, maka akan terus dilanjutkan.

Kepala Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Achsin Prasetyo, mengatakan diberlakukannya SSA ini akan berdampak berubahnya trayek angkot . “Untuk trayek angkot 05, dari jalan Jalak Harupat akan menempuh Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Lodaya,” ujar Achsin.

Sedangkan trayek angkot 08, dari jalan Jalak Harupat sambungnya, akan menempuh Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Pajajaran. Trayek angkot 23, dari jalan Jalak Harupat akan menempuh Jalan Salak, Taman Kencana, dan Jalan Ceremai. “Sementara untuk trayek angkot 01, 02, 03, dan 10; dari BTM akan melewati jalur lambat Jalan Juanda lalu menuju Jalan Paledang,” jelas Achsin.

Achsin menambahkan, untuk trayek angkot 07, dari Jalan Ahmad Yani atau Air Mancur akan dibalik melalui Jalan Martadinata. “Trayek angkot 09, akan ada pengalihan lintasan dari Jalan Sambu-Bangka menjadi lewat depan Terminal Dan trayek angkot 21 akan melewati depan Terminal Baranangsiang berputar di Tugu Kujang,” papar Achsin.

(CSR.id)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. majalah bogor tercinta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger